Total Tayangan Halaman

Minggu, 26 Juni 2011

Bersahabat Dengan Lingkungan

Apakah kita sadar akan perilaku yang kita lakukan terhadap lingkungan kita ini? Kita sebagai manusia yang seharusnya sadar akan lingkungan tempat tinggal kita, yang memberikan begitu banyak manfa’at yang bumi berikan kepada kita, sampai kita tumbuh menjadi dewasa seperti sekarang ini.

Tanpa kita sadari, kita telah mengotori lingkungan hidup disekitar kita, sehingga menimbulkan banjir dan berbagai macam penyakit yang timbul karena tidak sehatnya lingkungan ini. Seharusnya kita merawat bumi dengan cara melestarikannya lewat penghijauan, program pengolahan limbah dan sebagainya.

Maka dari itu kita harus memulai dari hal yang terkecil, sepertihalnya membuang sampah pada tempatnya, dengan memisahkan antara sampah organik dan non organik. Melakukan penghijauan, menggalakan tanaman obat keluarga, dll.

Dengan melihat kondisi seperti itu, hati saya tergugah ingin melanjutkan sekolah ke jenjang Magister Ilmu Lingkungan di Universitas Padjadjaran, dengan adanya bantuan dari program Beasiswa Unggulan. Sehingga saya mendapatkan motivasi yang sangat besar, saya akan bersaing diantara mahasiswa lainnya, untuk mendapatkan gelar double digree di UNPAD dan Twente.

Setelah semua itu tercapai, saya bisa mengaplikasikan ilmu saya di masyarakat, saya akan mulai lakukan dari diri sendiri yang kemudian di tularkan pada orang lain, mulai dari sekarang berusahalah untuk mencintai lingkungan dan menjadi sahabat lingkungan, semoga kita melakukan hal yang terbaik yang harus kita lakukan. Sehingga lingkungan akan menjadi sejuk, indah, dan nyaman untuk di tempati, jadilah pecinta Lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar